Warga Paya Tumpi Baru Antusias Berikan hak Pilih di Hari Pencoblosan Pemilu 2024

  • Apr 01, 2024
  • kik
  • KISAH WARGA, RUANG KREATIF, RUANG EKSPRESI BUDAYA

Warga kampung Paya Tumpi Baru antusias datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.
Rabu 14 Februari 2024. Sejak pagi warga berdatangan  dengan membawa surat undangan atau formulir C6 dan KTP ke tiga TPS di desa tersebut.

Sebelumnya  penyelenggara Pemilu tingkat desa Paya Tumpi Baru telah melakukan berbagai persiapan  jelang hari pencoblosan itu, diantaranya  membuat dan mendekorasi TPS berbeda dengan TPS lainnya yang ada di kabupaten Aceh Tengah. Tiga TPS di desa tersebut di didekorasi dengan tiga tema.

Tiga tema tersebut yakni, pertama tentang pertanian yang menandakan daerah tersebut sebagai daerah pertanian, kemudian tema berikutnya adalah olahraga serta yang terakhir adalah kepahlawanan

Sementara petugas KPPS, Pengawas TPS, dan Linmas siap memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang melakukan pencoblosan Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten.

"Alhamdulillah, pelaksanaan pencoblosan untuk menyalurkan suara berjalan aman, tertib, dan lancar tanpa ada kendala dan warga antusias"ungkap salah seorang petugas KPPS di Paya Tumpi Baru.

“Alhamdulillah, sejauh ini berjalan lancar. Warga juga mengantri dengan tertib untuk mencoblos di suara,” jelasnya.(KIK)