Tim Monev Penghargaaan Desa Budaya Kunjungi Paya Tumpi Baru

  • Dec 13, 2023
  • KIK
  • KUNJUNGAN , PRESTASI DESA, RUANG EKSPRESI BUDAYA

Tim Monev Penghargaaan Desa Budaya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi kunjungi Desa Paya Tumpi Baru. Kunjungan ini untuk melihat kelayakan Desa Paya Tumpi Baru menerima Penghargaan Desa Budaya, Rabu 13 Desember.

Sebagaimana diketahui, Desa Paya Tumpi Baru merupakan salah satu desa yang masuk dalam program Pemajuan Kebudayaan Desa sejak tahun 2021 melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Perhargaan Desa Budaya, merupakan bentuk apresiasi dan dukungan pemerintah bagi warga dan pemerintah desa yang telah sukses menggerakan ekosistem budaya di desa dan mendedikasikan dirinya untuk berkontribusi dalam pemajuan kebudayaan desa.

Desa Paya Tumpi adalah desa yang secara rutin melakukan Festival Budaya dengan berkolaborasi bersama pihak terkait termasuk  bersama desa-desa lain dalam kegiatan budaya, seperti dalam Festival Panen Kopi.

Tim Monev Penghargaaan Desa Budaya yang datang dari Jakarta ini, melihat secara langsung desa Paya Tumpi Baru dan bertemu dengan Reje Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra beserta jajaran Pemerintahannya dengan didampingi oleh Pendamping  Daya Desa Pemajuan Kebudayaan Desa. Nantinya, jika dinilai layak masuk nominasi, Desa ini akan menjadi calon penerima Penghargaan Desa Budaya. (KIK)