Kampung Paya Tumpi Baru Beri Beasiswa kepada Anak dalam Festival Permainan Anak

  • Apr 01, 2024
  • KIK
  • RUANG ANAK

Pemerintah Kampung Paya Tumpi Baru berikan beasiswa kepada anak berprestasi dan kurang mampu disela-sela Festival Permainan Tradisional di desa tersebut Minggu, 14 Januari 2024. 

Pemberian beasiswa kepada anak yang turut diserahkan  secara simbolis oleh PJ Bupati Aceh Tengah T Mirzuan ini, merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan oleh Pemerintah Desa Paya Tumpi setiap tahun dalam rangka perhatian dan dukungan kepada anak berprestasi dan kurang mampu di desa itu.

Warga Kampung Paya Tumpi Baru bersuka cita dalam Festival Permainan Anak Tradisional, Acara ini menjadi momen spesial karena desa ini sudah lima tahun berturut - turut memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi serta kondisi ekonomi orang tuanya yang kurang mampu.

Reje Kampung Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra S.Pd., dengan wajah berseri-seri, menyampaikan bahwa lima tahun berturut-turut Kampung ini memberikan beasiswa untuk membantu anak-anak belajar lebih baik. "Kami bangga bisa melihat generasi penerus kami berkembang dan sukses," ujar Reje Idrus.

Acara Pembukaan Festival Permainan Anak Tradisional Kampung Paya Tumpi Baru dilakukan oleh Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. Teuku Mirzuan M.T, yang dengan hangat menyapa seluruh warga desa. Namun, sorotan utama hari ini adalah penyerahan beasiswa langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tengah kepada para siswa yang berprestasi dan kurang mampu dengan penuh semangat. Pj. Bupati Aceh Tengah juga menggarisbawahi betapa pentingnya pendidikan, dan bahwa beasiswa ini adalah cara untuk membantu anak-anak menggapai cita-cita mereka. 

Para anak-anak penerima beasiswa yang diserahkan PJ Bupati tersenyum sumringah Beberapa di antaranya berkata bahwa beasiswa ini akan membantu mereka membeli buku dan alat tulis untuk belajar lebih baik.